Contoh 350 Jumlah Mufidah ( 301-350 )

 Contoh Jumlah Mufidah ( 301-350 )

٣٠١. اَتاحَ اللهُ لَنَا قَصْرَ الصَّلَاةِ فِيْ السَّفَرِ

301.Allah telah mengizinkan kita untuk meringkas shalat pada saat bepergian

٣٠٢. اِبْتَلَعَ المَرِيْضُ الدَوَاءَ مِنَ الطَّبِيْبِ

302.pasien telah menelan obat dari dokter

٣٠٣. اِبْتَلَّتْ ثِيَابُ الأَوْلَادِ مِنَ المَطَرِ

303.pakaian anak-anak telah basah karena hujan

٣٠٤. أَبْرَزَ مُحَمَّدٌ بِطَاقَتَهُ عِنْدَ دُخُوْلِ البَوَّابَةِ

304.Muhammad telah menunjukkan kartunya ketika memasuki gerbang

٣٠٥. اَبْطَلَ عَلِيُّ وَعْدَهُ لِذَهَابِ إِلَى جُنَيْنَةِ الحَيَوَانِ

305.Ali telah melanggar janjinya untuk pergi ke kebun binatang

٣٠٦. أَبَى اَحْمَدُ أَنْ يَعْمَلَ المَعْصِيَةَ

306.Ahmad telah menolak untuk melakukan kemaksiatan

٣٠٧. اِتَّجَهَ المُسْلِمُوْنَ إِلَى الكَعْبَةِ فِيْ صَلَاتِهِمْ

307.Umat muslim menghadap ke Ka'bah pada shalat mereka

٣٠٨. تُجَفِّفُ مَلَابِسَنَا عَلَى المُجَفَّفِ

308.Pakaian kami sedang dikeringkan di tempat pengering

٣٠٩. أَتَى أَخِي الصَغِيْرُ مِنْ سَفَرِهِ

309.adik laki-laki saya telah datang dari perjalanannya

٣١٠. اَثْبَتَ اَحْمَدُ قُدْرَتَهُ عَلَى نُطْقِ العَرَبِيَّةِ

310.Ahmad telah membuktikan kemampuannya dalam melafalkan bahasa Arab.

٣١١. أَجَادَ مُصْطَفَى التَّحَدُّثَ بِاللُّغَةِ العَرَبِيَّةِ

311.Mustafa bisa berbicara dengan bahasa Arab

٣١٢. اِجْتَنَبَ المُؤْمِنُ مَعْصِيَةَ إِلَى اللهِ

312.orang mukmin menghindari kemaksiatan kepada Allah

٣١٣. صَنَعَ النَّجَّارُ الخِزَانَةَ

313.Tukang kayu telah membuat lemari

٣١٤. أَسْعَى لِفَهْمِ الدُّرُوْسِ

314.Saya sedang berusaha untuk memahami pelajaran-pelajaran

٣١٥. أُعِيْدُ قِرَائَةَ كُلِّ كِتَابٍ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ

315.Saya sedang mengulang bacaan setiap buku sebanyak tiga kali

٣١٦. هَيَّأَتِ الخَادِمَةُ الأَطْعِمَةَ عَلَى المَائِدَةِ

316.pelayan telah menyiapkan makanan di atas meja

٣١٧. أَنْقُلُ صُنْدُوْقِيْ مِنَ الأَمَامَ إِلَى الخَلْفِ

317.Saya sedang memindahkan kotak saya dari depan ke belakang

٣١٨. اِشْتَرَكَ عَلِيُّ فِيْ الإِمْتِحَانِ

318.Ali telah berpartisipasi dalam pelaksanaan ujian

٣١٩. يُمَثِّلُ اَحْمَدُ دَوْرَ التَّاجِرِ فِيْ التَمْثِيْلِ

319.Ahmad sedang memerankan peran pedagang pada drama

٣٢٠. تُجْرِى المَدْرَسَةُ الإِمْتَحَانَاتِ لِلطُّلَّابِ

320.Sekolah sedang mengadakan ujian untuk para siswa

٣٢١. تَنَاوَلْتُ الفُلُوْسَ مِنْ أَبِيْ

321.Saya sedang menerima uang dari ayah saya

٣٢٢. يَحْتَاجُ الطُّلَّابُ إِلَى بَيَانِ الأُسْتَاذِ

322.Para siswa membutuhkan penjelasan guru

٣٢٣. نَنْتَهِزُ فُرْصَتَنَا لِلتَّعَلُّمِ

323.kami menggunakan kesempatan kami untuk belajar

٣٢٤. اِحْتَرَقَ القِرْطَاسُ بِالنَّارِ

324.Kertas telah terbakar dengan api

٣٢٥. اِحْتَرَمَ الوَلَدُ وَالِدَيْهِ

325.Anak telah menghormati orang tuanya

٣٢٦. ظَنَنْتُ اَنَّكَ ذَاهِبٌ إِلَى المَطْعَمِ

326.Saya telah mengira bahwa kamu telah pergi ke restoran.

٣٢٧. اِخْتَبَأَ القِطُّ وَرَاءَ الخِزَانَةِ

327.Kucing telah bersembunyi di balik lemari

٣٢٨. رَعَى رَسُوْلُ اللهِ الغَنَمَ

328.Rasulullah telah mengembala domba

٣٢٩. أُفَوِّضُ الكُرَّاسَةَ إِلَى الأُسْتَاذِ

329.Saya sedang menyerahkan buku kepada guru

٣٣٠. تَصَافَحَ حَسَنٌ وَ حُسَيْنٌ فِيْ الطَّرِيْقِ

330.Hassan dan Hussein sedang berjabat tangan di jalan

٣٣١. اَدْفَعُ الكِتَابَ نَقْدًا

331.Saya sedang membayar buku secara tunai

٣٣٢. اِلْتَقَيْتُ بِصَاحِبِيْ فِيْ الطَّرِيْقِ

332.Saya telah bertemu dengan teman saya di jalan

٣٣٣. اَصْعَدَ فِيْ سُلَّمِ المَسْجِدِ

333.Saya sedang menaiki tangga masjid

٣٣٤. اَرْسَلْتُ الرِّسَالَةَ إِلَى وَالِدَيَّ

334.Saya telah mengirim surat kepada ayah saya

٣٣٥. تَعَوَّدْتُ بِالنَّوْمِ فِيْ السَّاعَةِ العَاشِرَةِ

335.Saya telah membiasakan untuk tidur jam sepuluh

٣٣٦. أَشَارَ الأُسْتَاذُ مُحَمَّدًا رَئِيْسًا

336.Guru telah  menunjuk Muhammad menjadi ketua

٣٣٧. يَتَمَتَّعُ المُجْتَهِدُ بِالنَّجَاحِ

337.Orang yang rajin akan menikmati kesuksesan

٣٣٨. مَشَطَتْ المَرْأَةُ شَعْرَهَا

338.wanita telah menyisir rambutnya

٣٣٩. اُسَجِّلُ نَفْسِيْ لِأُشَارِكَ الإِمْتِحَانَ

339.Saya sedang mendaftarkan diri saya untuk mengikuti ujian

٣٤٠. أَصَابَنِيْ السَّقَمَ فِيْ اليَوْمِ المَاضِ

340.Saya telah tertimpa sakit pada hari kemarin

٣٤١. أُرَافِقُ صَاحِبِيْ إِلَى المَدِيْنَةِ

341.Saya sedang mengantar teman saya ke kota

٣٤٢. اَحُكُّ الجَرْحَ فِيْ رِجْلِيْ

342.Saya sedang menggosok luka di kaki saya

٣٤٣. أُعَلِّقُ المَلَابِسَ عَلَى المِشْجَبِ

343.Saya sedang menggantungkan pakaian di atas gantungan

٣٤٤. قَرَصَتْ الأُمُّ وَلَدَهَا الشِّرِّيْرَ

344.ibu telah mencubit anaknya yang nakal

٣٤٥. يَخْتَصِرُ الطُّلاَبُ جَمِيْعَ دُرُوْسِهِمْ

345.siswa sedang mempersingkat semua pelajaran mereka

٣٤٦. يُحِسُّ النَاجِحُ بِالهَنَاءِ

346.Orang sukses akan merasakan kebahagian

٣٤٧. اَحَلَّ اللهُ البَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا

347.Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba

٣٤٨. ضَحِكَ مُحَمَّدٌ عِنْدَ مُشَاهَدَةِ التَّسْلِيَةِ

348.Muhammad telah tertawa ketika melihat pertunjukan.

٣٤٩. نَتْعَبُ بَعْدَ الرِّيَاضَةِ

349.kami lelah setelah berolahraga

٣٥٠. اَخْلَعُ نَعْلِيْ عِنْدَ دُخُوْلِ المَسْجِدِ

350.Saya melepaskan sandal saya saat memasuki masjid



Comments

Popular posts from this blog

Contoh 350 Jumlah Mufidah ( 1-50 )

Makalah : Keterampilan Menulis Praktis